SMA N 5 Pariaman Menjadi Sekolah Unggul

SMA N 5 PARIAMAN


Gambar Kepala Sekolah Dan Murid

Pariaman,Sitinjausumbar—Kepala SMAN 5 Kota Pariaman, Seprah Madeni, M.Pd mengatakan, bertekad akan membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi  sekolah unggul dan tamatannya bisa berkompetensi ditingkat provinsi dan nasional.

Hal itu diungkapkan Seprah Madeni, ketika ditemui Sitinjausumbar.com di ruang kerjanya, Rabu (22/11/2017).


Seprah Madeni yang mempunyai perawakan ramah dan keibuan ini, mengaku baru dilantik menjadi Kepala SMAN 5 Kota Pariaman, sekitar 2 minggu belakang, dan sebelumnya menjadi Wakil Kepala SMAN 7 Kota Padang.

Pemegang guru berprestasi (Juara I) tingkat Kota Padang  dan Juara II Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, mengatakan, banyak hal yang harus dibenahi dan dilengkapi di SMAN 5 Kota Pariaman ini, seperti kurangnya  komputer, Laboratorium dan belum adanya Labor Bahasa, Ruangan Seni Budaya dan Aula serta Toilet.


Menurut  Seprah Madeni, SMAN 5 Kota Pariaman, kini memiliki 21 rombongan belajar dengan jumlah siswa 366 orang yang diasuh 46 orang guru. Empat  orang masih merupakan tenaga honorer, antaranya guru agama dan guru olahraga.

Guru yang berbdan langsing dan mudah senyum ini, menambahkan, selama ini SMAN 5 Kota Pariaman, sudah banyak juga mendapatkan prestasi, baik siswa ataupun gurunya. Kedepan Seprah Madeni akan berusaha menjadikan SMAN 5 Kota Pariaman, menjadi sekolah Adiwiyata serta menciptakan sebagai sekolah model.

Pada sisi lain Separah Madeni, juga bertekad menjadikan SMAN 5 Kota Pariaman, menjadi sekolah berkarakter cerdas, berbudaya Minangkabau dan pandai membaca al-Qur’an. “Yang jelas kita berusaha sekuat tenaga dan upaya, tentu impian dicita-cita mulia ini  bisa diujudkan, kalau semua pihak bisa memberikan dukungan,” ujarnya sambil senyum manis, sehingga terlihat lasung pipit dipipinya.

SMAN 5 Kota Pariaman, terletak di Desa Pakasai Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, dari pusat kota sekitar 4-5 kilo meter, terletak pada lokasi yang asri dan di bawah pohon kayu yang rindang, mempunya hawa sejuk, berada diatas ketinggian perbukitan.

Pada jam belajar siswa tidak ada yng berkeliaran di luar semua belajar dalam ruangan. Sekolah yang telah dipasang kamera cctv ini, bisa memantau siapa yang datang dan siapa yang ke luar dari kelas dan lingkungan sekolah tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil SMAN 5 Pariaman

Rekapitulasi SMA N 5 Pariaman Semester 2019/2020 Ganjil